Rabu, 30 Januari 2013

EFEK NIKOTIN

Nikotin adalah senyawa organik yang ditemukan pada daun tembakau. Senyawa ini termasuk golongan alkaloid.

Apa efek nikotin bagi tubuh?

Pada konsentrasi tinggi, nikotin merupakan racun bagi saraf dan dapat digunakan sebagai insektisida. Sedangkan pada konsentrasi rendah, efek nikotin adalah sebagai stimulan yang mampu meningkatkan aktifitas otak, mempertajam konsentrasi, meningkatkan kemampuan berpikir dan kemampuan mengingat.

Efek lain nikotin adalah meningkatkan tekanan darah dan denyut jantung, serta membuat pembuluh darah menyempit. Nikotin juga dapat mengurangi nafsu makan.

Seseorang yang sudah tergantung pada nikotin, akan mengalami sakau fisik dan psikis ketika mencoba berhenti. Ciri-cirinya adalah mudah tersinggung, pusing, cemas, sakit kepala, kurang konsentrasi, gangguan pola tidur, cepat marah, depresi, kelelahan, dan keinginan yang amat sangat terhadap nikotin saat itu juga.

Gejala sakau biasanya paling hebat terjadi pada 72 jam pertama setelah berhenti, kemudian berkurang sedikit demi sedikit. Pengurangan signifikan terjadi setelah 6 minggu. Bahkan ada beberapa orang yang baru berkurang setelah 6 bulan sampai setahun.

Terima kasih sudah membaca artikel kami, "EFEK NIKOTIN".

Bisakah menghasilkan UANG dari Blog? => Temukan Jawabannya Disini

Baca juga:

    Tidak ada komentar: